Jumat, 27 Juni 2008

Komik -kolosal-

Perjalanan hidup Seorang Musashi dari masih usia 17 tahun sampai tua, semuanya digambarkan dalam komik:

VaGaBoNd

Masih tentang samurai, "semoga tak bosan" dan kali ini tentang komik samurai, pastinya sudah tak asing lagi dengan Novel Jepang garapan Eiji Yoshikawa, tentang kehidupan nyata seorang samurai bernama Musashi dari desa Miyamoto, jadi yang belum sempet baca novelnya, tak ada salahnya jika mencoba untuk membaca seri komiknya, Yup! Vagabond (pengembara), komik yang di gambar oleh Takehiko Inoue ini seru abis, dan komik ini adalah edisi cerita bergambar dari Novel Musashi, semua cerita dalam novel di garap dengan apik dalam balutan sebuah gambar, mengisahkan seorang anak bernama Takezo dan temannya ikut dalam peperangan di sekigahara, tapi pihak yang dibela mereka kalah dan akhirnya mereka jadi buronan, mereka berjalan menelusuri desa dan bertemu dengan janda bernama okou bersama putrinya, kemudian mereka dikeroyok oleh bandit yang telah membunuh suami okou. untuk cerita lebih lanjut klik disini.

Ceritanya .... kurang lebih mirip dengan yang di novel, karakter para tokoh juga pas banget sama apa yang di paparkan dalam novel tersebut, mungkin para pembaca masih agak kurang sreg atau kurang puas sama komik ini, karena komik ini lamaaa banget terbitnya, dan sampai sekarang pun, Mungkiiin masih belum selesai.

Dulu temen sering banget nyewa komik ini, aku bacanya cuman sekilas, cuman baca sambil lari aja .... ^^, soalnya ada komik yang aku fikir "lebih seru daripada vagabond", pas buka-buka internet dan ketemu salah satu komik online site , akhirnya aku cari vagabond dan aku baca, eeh ... ternyata ketagihan juga, tapi masih belom sampai tamat


jadi bagi sodara-sodara yang penasaran dan pingin tahu bagaimana perjalanan seorang samurai terhebat dan tak pernah kalah dalam berperang? baca komiknya ^^ .... dan berita lainnya adalah Vagabond juga pernah memenangkan manga grand price pada tahun 2000 di Japan Media Art Festival, ditahun yang sama komik ini juga menerima pengharga'an dari Kondasha Manga Festival di kategori umum, kemudian ditahun 2002 menerima Tezuka Osamu Cultural Prize, dan untuk Takehiko Inoe sendiri pada tahun 2003 menjadi nominasi EisnerAward untuk kategori Writer/Artis terbaik.



2 komentar :

manbaul mengatakan...

oh.. dah ada postingannya nya.. yang 47 ronin selesaiin dong.. abis itu ceritain..

iTa PusPiTasAri mengatakan...

yang 47 ronin dah selesai, tapi klo disurih nyerita'in ............. mmmmm ntar aja deh baul :D

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Search This Blog