Rabu, 25 Juli 2012

Air Terjun Putuk Truno

0 komentar

Air terjun Putuk Truno  


Dingin-dingin .......
 Angin-angin...........
Basah-Basahan......
.......hehehe............



Jika ingin berkunjung ke Tretes, jangan lupa mampir ke Air Terujun Putuk Truno, awalnya saya juga tidak tahu, air terjun apa sih ini?? namanya kurang begitu familiar ditelinga, yang saya tau air terjun daerah sekitar tretes itu yaaa.... air terjun kakek bodoh.

beberapa minggu lalu, ada teman yang ajak pergi ke lokasi wisata alam ini, kami pergi hari minggu pagi dengan mengendarai sepedah motor, karena saya kurang berpengalaman dalam mengendarai sepedah motor dengan jarak tempuh yang lumayan jauh (luar kota) alhasil lah saya yang dibonceng, dan karena faktor saya tidak tahu jalan juga hahaha.

begitu sampai di kawasan tretes, waaaahh..... pemandangan kanan-kiri begitu indah dipandang, udara yang sejuk untuk di hirup, lokasi yang cucok untuk pacaran (lho lho lho, habisnya sejuk dan agak dingin sih), karena wilayah tretes ini kan sudah berada di kawasan perbukitan dan pergunung-gununang (halah bahasanya), dari jalan raya, kita sudah bisa melihat gunung-gunung, contohnya, ada gunung arjuna, gunung penanggungan dll.... view nya baguss... cocok untuk anda semua yang hoby fotografi. ^^


dan ingat di sepanjang jalan ini jalannya naik turun lho, menanjak, dan siapkan terlebih dahulu kesempurna'an kondisi kendaraan kalian untuk melintasi kawasan ini, karena apabila motor kurang prima, maka jadilah motor kalian akan keluar asab... hehehehe, jadi periksa dulu sebelum melakukan perjalanan ya....

setelah sampai dilokasi.... biasa aja sih, tidak ada menarik-menariknya sama sekali karena lokasinya di sekitar pemukiman warga hehe, terpencil, dan plakat air terjunnya cuma terpampang kecil.
biaya masuk per orang dikenakan biaya sebesar 8000 rupiah, parkir motor 2000rupaiah saja. cukup murah bukan???? 

sebelum ke air terjun, kita akan melewati jalan kecil (bukan setapak sih), disebelah kanan-kiri kita terdapat tebing, dan ada beberapa bekas tebing yang longsor, pemandangan yang hijau sangat membantu menyejukan mata dan menghilangkan penat selama berminggu-minggu penat dengan pekerjaan dikantor. huhuhuhu

disepanjan jalan itu terdapat bebatuan, besar dan kecil... bagus buat foto hehe.., Photobucketfasilitas disini sih sangat sederhana, cuma ada warung penjual makanan dan toilet, no hotspot no souvenir outlet dll.

gemericik air terjun pun mulai terdengar, buru-burulah kami mendatangi suara air itu berasal, dan indaahnyaa..... kanan - kiri liat orang pacaran.. huft!!!! tak asik laaaaa...

sementara teman-teman yang lain langsung turun kebawah dan nyebur, saya menikmati indahnya air terjun dulu lah dari atas, melihat suasana sekitar, setelah puas diatas, turunlah saya dan bergabung bersama teman-teman yang sudah terlebih dahulu turun. main air smpe jelek, dan yang berbahaya disini adalah kondisi dari bebatuannya, liciiiiiiiin sekali, batu-batunya lebih licik dari batu-batu di Air Terjun Madakaripura - probolinggo sana.

setelah puas main air, siang kami kembali ke surabaya....
perjalanan yang menyenangkan, murah meriah, dan puuuassssss!!!!!!!!! 

Sabtu, 21 Juli 2012

Mengurus kartu kuning

4 komentar

Sedikit info..!!!!


Mudahnya mengurus Kartu Kuning.....


Anda seseorang yang ingin menjadi seorang CPNS? Photobucket
Bingung dan Galau bagaimana cara mengurus salah satu dokumen yang terpenting untuk menjadi seorang CPNS yang dinamai KARTU KUNING? dan apa saja syarat-syaratnya?? .....

inilah pengalaman pertama saya dalam mengurus kartu kuning, Mohon disimak baik-baik dan harap untuk tidak melewatkan sedikitpun apa yang saya tulis ya... hehehe

-cekidot- Photobucket

Awalnya memang berfikir bahwa mengurus kartu kuning itu ribet dan lamaaaaaa seperti orang-orang pernah ceritakan kepada saya, oleh karena itu kenapa saya paling malas apabila disuruh daftar cpns. Photobucket

Hari pertama: 
Saya datang dengan membawa semua berkas-berkas yang saya rasa sangat dibutuhkan, kenapa demikian?? karena saya mendapatkan begitu banyak informasi dari internet dan teman-teman  tentang berkas apa saja yang dibutuhkan untuk mengurus kartu kuning tsb, tapi dari informasi yang saya dapat itu sangatlah berbeda-beda, dari teman satu ke teman yang lain, dari artikel satu ke artikel lain. jadilah saya bingung.....Photobucket

Dan... akhirnya pada tgl 20 Juli 2012 saya mendatangi UPTSA (Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap) di  Jl. Menur No. 31 B Surabaya untuk mengurus kartu kuning tsb, dan terjawab sudah berkas-berkas apa saja yang dibutuhkan.

Syarat-syaratnya:
  1. 1 lembar foto copy Ijazah terakhir (legalisir)
  2. 1 lembar foto copy SKHUN (untuk SLTA), Transkip nilai (S1)
  3. 1 lembar foto copy KTP
  4. 2 lembar pass foto 2x3
  5. 1 lembar foto copy sertifikat keahlian
dan jangan lupa sediakan Map warna Kuning ya.. , karena petugasnya tidak mau kalau tidak berwarna kuning. xixixixi Photobucket

tata cara:
  • begitu masuk ruangan segera minta formulir ke petugas, bagi yang tidak membawa map kuning, petugas akan meminta untuk semua berkas dimasukkan dalam map kuning
  • isi formulir dan lampirkan ke berkas-berkas lainnya yang dibutuhkan dan segera kumpulkan untuk dicek kebenaran berkas-berkas anda.
  • setelah beres pengecekkan berkas, anda akan diberi selembar kartu atrian untuk pengambilan kartu kuning besok.
Hari kedua:
tata cara:
  • begitu datang dan memasuki rungan, segera sodorkan kartu antrian tadi ke petugas untuk mengambil kartu kuning anda.
  • menunggu tidak lebih dari 5menit dan petugas akan memanggil nama anda
  • setelah kartu kuning didapat, segeralah foto copy max 5lembar untuk dilegalisir
  • setelah difoto copy, kembali ke ruangan dan berikan foto copian tadi ke petugas untuk leglalisir dan tunggu
  • untuk menunggu legalisir, agak lama sihh
  • setelah nama anda dipanggil, ambil legalisirnya, pulaaanggg deeh....
tuh mudah kan?? dan tidak dipungut biaya apapun untuk mengurus kartu kuning ini. kecuali biaya parkir dan foto copy... hahahaha Photobucket

Kamis, 19 Juli 2012

Jalan - Jalan ke Mangrove Wonorejo - Surabaya

0 komentar

Jalan-jalan......

How Beautiful Mangrove???? .....


Ditengah rumput atau apa ya ini.........
Siapa yang tidak pernah berkungjung ke hutan mangrove ayo tunjuuk tangaaannnn??? heheh
bagi yang belom pernah kesana dan sedang tinggal di surabaya, jangan khawatir, karena disurabaya ada hutan mangrove lhooo..... jika ingin tau seperti apa keindahan dari hutan mangrove ini sendiri, Yuk ikuti jejak jalan-jalan saya di hutan Mangrove beberapa minggu yang lalu..Photobucket

Hutan mangrove sendiri adalah hutan yang tumbuh diatas rawa-rawa khususnya ditempat yang berlumpur, dan hutan ini terletak pada garis pantai yang dipengaruhi oleh pasang surutnya air laut, hutan Mangrove ini terletak di Wonorejo, untuk menuju ke hutan ini saya dan teman sempat nyasar lho... hihihi (maklum belom pernah kesini sebelumnya), setelah kesana kemari, eeh alamatnya ketemu juga.

setelah sampai di pintu gerbang, beeuuuh.... jalannya bergeronjal seram, Photobucketseperti kontruksi jalan yang belum jadi, tapi sepertinya memang dibuat seperti kali ya supaya taste hutannya terasa, seluas mata memandang hanya hamparan sawah dan jalan yang bergeronjal yang berdebu, apabila naik motor, jangan ngebut-ngebut ya, ntar kasihan sama yang lain, kena debunya...

Tambak , bagus kan????
Ekosistem Hutan Mangrove ini juga dilengkapi dengan kolam pemancingan lho... tuuuh seru kaaan?? jadi apabila teman-teman sudah puas menikmati hutan, bisa deh langsung mancing ikan.... Eiittss tidak hanya itu, teman-teman juga bisa menikmati indahnya mangrove dari atas kapal yang disediakan oleh pengelolah dan di bandrol per orang 25rb (untuk dewasa), selain itu di area ini juga ada Tambak juga... Tambak nya sendiri berlokasi umm... ketika kita sudah sampai di penghujung hutan, baru kita bisa menikmati tambak, biasanya di tambak ini diadakan pemotretan preweed, mungkin karena view nya yang aduhaai kali ya... heheheh

oh ya.. ketinggalan... untuk masuk ke taman wisata ini, teman-teman tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk pembelian biaya masuk, bagi yang membawa kendaraan bermotor cukup membayar 2rb perak untuk parkir. 

kalau pergi kesana, jangan lupa bawa topi ya... karena panasss bangettt...........


Berikut adalah hasil dokumentasi saya dan teman setelah berkunjung kesana chick

Panas kan?? menuju ke tambak-tambak
action dulu daaah.... 





bukan seperti di mangrove

Disepanjang jalan memandang (Mupeng )

My pren


Syarat dan Tata cara mengurus SKCK

0 komentar

Hai.. Finally iam Back ^^ Photobucket
setelah sekian lama saya kehilangan ingatan akun ku di blogger Photobucket, akhirnya setelah minum Gibolan, akhirnya ingat juga... heheheh 

Mengurus SKCK? Ribett kah??? OOh Tentu TIDAK!!!!

Oke! saat ini saya akan memposting sesuatu yang penting bagi teman-teman yang ingin mengurus SKCK atau yang lebih populer di masyarakat adalah Surat Kelakuan Baik.

awalnya memang bingung persyaratan yang diminta itu apa saja untuk mengurus SKCK tsb, ada beberapa teman mengatakan bahwa harus ke RT-RW-Kelurahan - Kecamatan - Polsek dan Polres (rentetannya banyak banget ya, yang seperti ini nih yang bikin gemesss..... panjang dan ruwet) Photobucket. Tapi ada yang bilang juga kalau kita cukup datang ke Polres saja untuk mengurus SKCK. Jadi saya turuti aja deh saran yang tersederhana dan termudah, apabila ketika saya sudah berada di Polres dan ditolak, saya akan pulang saja dan mengurus persyaratan dengan struktur yg Ruwet tadi.

Tanggal 18 Juli 2012 saya beranikan diri untuk datang di Polrestabes Surabaya, karena saya berdomisili di surabaya hehehe..... saya berangkat pukul 09:00WIB dan sampai di Polres pukul 09:30WIB, karena saya baru kali pertama ini datang ke Polres jadi yaa .. wajar kalau saya bingung plus plonga-plongoPhotobucket, tpi untung saya ingat pepatah ini, Malu bertanya sesat dijalan, makanya mulai awal masuk di Polres kerja'annya tanyaaaa mulu (tidak tau malu), setelah masuk ruang yang bertuliskan (pengurusan SKCK), saya masuk deh.. tidak terlalu ramai, alhamdulillah.... buru-buru saya liat persyaratannya, dan ternyata tidak perlu menjalankan struktur yang ruwet tadipun bisa!. dan persyaratan yang diminta sangat mudah...... ^^

Syarat-Syarat nya :

a. 1 lembar foto copy KTP
b. 1 lembar foto copy KSK/KK
c.  Keterangan sidik jari
d. 5 lmbar pas foto 4x6 bewarna
e. Formulir pendaftaran

keterangan:
untuk keterangan sidikjari, di polres sudah ada kok, jadi teman-teman tinggal minta saja form nya, beda ruangan dengan tempat pengambilan formulir tadi, tapi tenang... tidak usah bingung, sudah ditempel keterangan tempatnya.
untuk foto yang 5lembar tadi, yang 2lembar itu diserahkan ke petugas sidik jari, jadi untuk melengkapi form sidik jari tadi.

Yang harus dilakukan pertama kali adalah, ambil formulir untuk mengurus SKCK dan isi dulu beberapa pertanyaan yang diminta, ingat masukan file teman-teman kedalam sebuah map ya, supaya terlihat ringkas dan rapi, setelah formulir di isi, segerlah beranjak ke ruangan sidik jari untuk meminta formnya, isi dan segera kumpulkan, tunggu dipanggil sesuai urutan, dijamin sebelum pantat jadi panas sudah dipanggil untuk melakukan cap jari2 ato sidik jari, kemudian teman-teman dimintai foto 2lembar tadi. Setelah mendapatkan keterangan sidik jari, segeralah kembali ke tempat pengambilan formulir tadi dan kumpulkan berkas yang sudah lengkap tadi, disini teman-teman akan dikenakan biaya administrasi (tpi klo di polres bahasanya beda, bukan administrasi, tapi apaa gitu... saya lupa) sebesar 10rb rupiah saja. Disini wajib ditunggu.., tapi lagi-lagi tidak perlu menunggu waktu lama SKCK saya sudah jadi deeeh.....Photobucket

Jangan lupa, SKCK yang sudah jadi tadi, segera di Legalisir untuk keperluan yang dibutuhkan, perlembar nya 1000 rupiah, dan minimal 3lembar, jadi harap di legalisir sesuai kebutuhan yaa.... hehehe. tuh kan Gampang, waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 2jam. Jadi selamat mencobaa... ^^Photobucket

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Search This Blog