Sabtu, 21 Juni 2008

AniMe



Azuki Bunny "Azuki Chan"

Penggemar jepang siapa yang tak tahu anime dan siapa juga yang tak menyukai anime, dari semua kalangan pasti sangat menyukai anime dari anak-anak, dewasa sampai orang tua, tapi tak semua jenis anime disukai oleh semua kalangan ini, mereka biasanya menyaksikan anime sesuai dengan usia atau dari tingkat ceritannya. Ingin anime yang bertajuk sport? banyak banget pilihannya, mulai dari Slam Dunk, Shoot, dan Kaptain Tsubasa. ingin yang bertajuk percinta'an? ada juga lho... bahkan banyak banget, mulai dari Hana yori dango sampai Azuki Chan atau yang populer dengan Azuki Bunny. pasti pernah denger dong anime yang satu ini? dulu sempat ditayangkan di TV-7 sebelum berubah channel jadi Trans7, Azuki di tayangkan setiap hari senin-jum'at pukul 2 siang, dan waktu itu aku masih SMP, sekitar tahun 2002an, tapi sebenernya anime ini ditayangkan pada tahun 1995, pertama kali nonton aku fikir ini anime apa sih? aku liat gambarnya kok bagus, dan jujur waktu liat tokoh utamanya azuki agak kurang sreg aja, tapi setelah liat alur ceritanya, eeh jadi malah ketagihan buat nonton, dan rasanya kalau terlewatkan sayang banget .......... ^^Bagi yang belum nonton dan penasaran ceritanya, ini dia sedikit reviewnya:

Azuki Chan adalah murid kelas 5 SD yang mempunyai real name Noyama Azusa, nama panggilannya adalah "azuki" yang berarti "kacang merah" itu gara-gara seseorang yang salah mengucap pada "sa" menjadi "ki" (mungkin orang yang salah ucap itu suka makan kacang kali ya ^^), dan semenjak itu nama Azuki terus melekat pada dirinya, tapi azuki sangat tidak suka dan sangat membenci nama panggilannya ini, dan biasanya sih yang suka mengolok-olok azuki itu sih "Ken" azuki no tomodachi desu. hingga pada suatu hari ada seorang anak cowok baru yang akan menjadi teman sekelas azuki, namanya Osagawara Younosuke yang baru pindah dari Amerika, Younosuke sangat suka sekali olahraga terutama sepak bola, dia juga anak yang gentel^^, yang bikin azuki seneng bukan karena ada anak baru yang cucok di kelasnya melainkan di awal masuk sekolah baru younosuke sudah menghafal satu nama dari banyak murid di kelas itu, nama yang dia hafal adalah nama "azuki" dan tidak lama kemudian azuki jatuh cinta sama younosuke, dan begitu juga dengan sebaliknya (finally ..). Azuki mempunyai satu saudara cowok namanya Noyama Daizu, dia sangat mencintai Yoko (teman azuki yang mencintai younosuke), begitu juga dengan azuki yang dicintai oleh Ken chan, ada hal lucu dalam film ini yang aku fikir menggelikan banget, pas waktu younosuke mencium bibir azuki (dah kayak orang gede padahal masih SD), younosuke heboh banget soalnya takut kalau sehabis ciuman azuki bakal hamil. sepertinya kalau mengetahui sepenggal ceritannya tapi tak mengenal tokohnya kok kurang lengkap ya? kalau begitu berikut tokoh-tokohnya: douzo ...^^


Noyama Daizu ----> adik azuki yang sukannya ngupil


Nishino Kaoru ------>Teman dekat azuki yang suka sama ken chan, dia ini orangnya kalem banget, dan ken agak sedikit risih juga kalau sama anak yang satu ini.


Kodama Midori (jidama) ---> Temen dekat azuki juga tapi anak yang satu ini kebalikan dari kaoru, anak ini cenderung tomboy dan kasar, senengnya berantem sama ken.


Takahasi Momomi ------> Ketua kelas azuki juga teman dekat azuki yang suka dengan makotto.



Sakakiba
ra Yoko ------> Anak orang kaya yang gaya dan sombong banget, selalu mengibas rambutnya dan selalu berpenampilan cantik untuk mencari perhatian younosuke, dia melakukan apapun untuk mendapatkan perhatian younosuke.



Takayanagi Ken ----> Anak yang aneh kalau aku bilang sih, saben ketemu azuki pipinya selalu merona merah, ken chan setiap hari membantu ayahnya di kedai ramen miliknya sendiri, ken sangat takut dengan jidama dan menjadi pengajar daizu bermain baseball.


Sakaguchi Makoto ---> Sukannya ngorok nih bocah






12 komentar :

manbaul mengatakan...

hmmm.. mau comment apa ya.. cuma mau bilang.. terharu aja.. postingannya bagus..

iTa PusPiTasAri mengatakan...

haiyaa ....hhh ...
aq tahu kmu g suka sama animenya ^^ makanya g bisa komen.
berlebihan klo ngatain postinganku bagus ....
iya bagus, soale banyak gambare ....

manbaul mengatakan...

aq g tertarik animenya, tapi postingannya bisa jelasin gitu.. ebad..

bisa ada penjelasan per karakter...
kaya di nomik (novel komik)

iTa PusPiTasAri mengatakan...

baaul berlebihan .....
tpi mksih deh

manbaul mengatakan...

eh eh eh.. pegangin ita.. terbang nanti, kegedean kepala.. GR sih.. jangan GR dong

wkwkwwk

iTa PusPiTasAri mengatakan...

wew ....GR ....... getok

manbaul mengatakan...

ahaha

atrix mengatakan...

ya anime yang bagus... pertama pikiranku juga sama kek kamu pus soalnya karakternya gak terlalu bagus tapi ternyata ceritanya keren ^^

btw kok cuma kalian dua aja yg ada di komen ini hehehehehe

ThaLa mengatakan...

kyaaaaa....
azuki bunny kangen banget nich udah lama ga nonton.sayang ga ditayangin lagi padahal seru banget itu film.ada yang bisa kasih tau kira2 DVD atau VCDnya di jual dimana????

Anonim mengatakan...

Azuki
Hohoiiii ...........
nyari dvdnya dimana siii???????
da yang tau gagg???

karin ^^ mengatakan...

wah makasih ya buat infonya. sangat membantu banget.. ^^ saya jadi bisa nostalgia lagi. azuki bunny emank bagus banget. ^^ dulu saia nonton waktu masih SMP.
salam kenal
Karin ^^

Ita puspita mengatakan...

Terima kasih ya.. sudah berkunjung, alhamdulillah jika info yg saya sampaikan bermanfaat.. ^^

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Search This Blog