Kamis, 03 Juli 2008

Novel lokal

mau novel yang seru??? kalau iya, nggak salah deh kalau baca novel yang satu ini, yaaa ... mungkin ada unsur kejepang-jepangannya, makannya aku beli nih buku, tapi nggak rugi kok, beneran deh.Photobucket

Kembang Jepun
by Remy Sylado


Novel ini serubanget .... menceritakan seorang keke gadis menado yang diajak pamanannya untuk bekerja di surabaya dan dijadikannya seorang geisha, berawal dari sebuah rumah makan ala jepang didaerah Kembang Jepun yang juga menerima layanan geisha, geisha disana hanya beberapa saja dan yang paling senior adalah yoko (kalau nggak salah sih namanya itu), keke dibawah kerumah makan itu oleh pamannya lantaran pamannya mempunyai janji kepada pemilik rumah makan tersebut untuk mencarikan gadis yang akan dijadikan geisha dengan imbalan yang tinggi.

si kekepun dipekerjakan disana sebagai seorang geisha, disitu keke diajarkan bagaimana belajar menabuh taiko, memetik samisen, menari,menyanyi dan belajar bahasa jepang tentunya, semua itu yoko yang mengajarkan, dan setelah itu nama keke berubah menjadi keiko, sebelum debutnya dalam melayani tamu, pemilik usaha rumah makan tersebut berhak untuk mengambil keperawanan keiko terlebih dahulu, setelah itu barulah keiko melakukan tugasnya sebagai geisha.


cerita yang mengambil latar dari kota Surabaya pada tahun 1940an ini dapat mengembalikan memory kita ke jaman penjajahan dulu, dimana kita masih dijajah oleh jepang, dan nama tempat Kembang Jepun sendiri adalah dimana dulunya didaerah tersebut adalah tempat mangkalnya (ampuun deh bahasane, kayak tukan becak aja) para tentara jepang untuk mendapatkan hiburan, dan sekarang tempat tersebut telah menjadi chinese centernya surabaya, dan lebih populer dengan nama Kya-kya atau jalan-jalan. disekitar kembang jepun masih ada sih bangunan-bangunan tuanya, apabila kita ingin menuju ke hotel ibis dan jembatan merah plaza? pasti kita bisa lewat daerah ini.Photobucket


kisah percinta'an keiko pun dimulai semenjak ia mengenal sosok laki-laki yang ternyata seorang penulis berita djak Broto namanya, berawal dari broto yang menghadiri pembuka'an rumah makan tersebut untuk pertama kalinya bersama bosnya. kemudian ia pergi kerumah makan tersebut sendiri untuk mencari sedikit hiburan, dan pada sa'at tersebut broto ditemani oleh seorang geisha yaitu keiko atau keke. djak broto mabuk berat pada saat itu, lalu broto dibawa keiko masuk kedalam kamar, disitulah keiko mulai memberikan pelayanannya yang seharusnya diberikan seorang geisha kepada tamunya, kepuasan! ya kepuasan, ................ (nggak usah dilanjutin ya cerita dalam kamarnya xixixixi Photobucket.... ntar bisa di banned blogku ini hekkeke), dari pertemuan itulah akhirnya timbul suatu perasa'an yang dinamakan cinta diantara mereka, broto jadi semakin sering datang kerumah makan tersebut dan menjalin hubungan dengan keiko layaknya seorang kekasih, tapi ternyata hubungan mereka mendapat tentangan dari keluarga broto, lalu bagaimana sikap mereka dalam menjalankan ujian ini??? .....


makanya buruan beli novelnya bagi yang belum baca, emmm ... didalamnya kita juga bisa belajar bahasa jepang dan bahasa belanda sedikit-sedikit lho! makanya buruan deh beli dan baca. biar yang mau belanja nih buku nggak kebingungan soal harganya, cari disini aja ya.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Search This Blog