Kamis, 30 Mei 2013

Makan Ramen Khalal

Nuansa Ramen Kaki Lima di Surabaya...


Siapa yang tidak tahu rameen? Pasti sudah tahu semua kan....
TAPI sudah tahu belum kedai Mie Ramen yang dijamin 100% Khalal di Surabaya???
Terus selain Khalal, dia juga Enak dan MURAH pastinyaa, ada yang tahu??

Jika belum tahu, saya kasih tahu deh, dan nama kedai Ramen yang saya maksud adalah......


JIRAIYA RAMEN!!


maaf foto diambil dlm keadaan tidak baik
Yup!! inilah Kedai yang saya maksud, 100% Khalal, No pork! bagi kita yang muslim, tidak perlu khawatir, untuk Ramen ada 3 jenis pilihan, antara lain adalah  :
- Mie Ramen Chicken
- Mie Ramen Beef Teriyaki dan 
- Mie Ramen Seafood

Dan porsinya sendiri sih JUMBO hehehe

saya baru pernah mencicipi  Ramen Seafood dan Teriyaki, belum sempat mencoba yang Chicken,  untuk yang Ramen Beef Teriyaki hmmmm.... Bumbu Teriyakinya itu Oishiii banget, dan untuk Beef nya sih lumayan empuk (belum empuk banget sih), but no problem -  it totally delicious!!!!! kalau Ramen Seafood nya sih bumbunya kurang terasa seafoodnya, karena  isi seafoodnya kurang, saya menemukan 1biji udang tepung, semacam bakso yang tidak seperti bakso rasanya (entahlah itu apa) sempat saya kira itu telur puyuh hahaha, kemudian ada seperti daging kepiting, dipotong segi empat memanjang, dan warnanya mirip banget seperti daging kepiting ketika direbus, bagian atas orange ke merah-merahan, dan dibagian bawah nya putih, tapi begitu di gigit, tidak terasa seperti daging kepiting (saya tidak tahu itu apa "lagi"), kemudian tidak lupa telor rebus + Nori yang siap disantap disetiap farian.
Harganya sendiri sih antara Rp. 11,000 - Rp. 15,000 saja, harga segini sih sudah lumayan murah lah kalau dibandingkan dengan Ramen yang di Restaurant2.



 Ramen Chicken, foto diambil dari psenan temen sebelah
Untuk minumannya, saya tidak begitu hafal, tapi minuman yang pernah saya pesan adalah : 
-  Milk Tea latte
-  Cappucino Milk latte
- Ubi ungu (Lupa nama yang bener di daftar menunya apa, yang jelas minuman itu terbuat dari ubi)

Rasanya Enak dan Maniiisssss, semanis Mas nya yang bikin hahahahha......
tapi beneran lho, Milk tea nya itu terasa banget susu dan Teh nya (ini menurutku yang suka manis sih, tapi bagi yang kurang suka, mungkin kurang cocok juga), Ice Ubi nya juga seger dan enak (recomended), Capuccino enak juga. Dan harga ke 3 minuman hanya @Rp. 5000,- saja.



bad captured, yg penting terlihat Khalalnya
Jiraiya Ramen Dulu dan Sekarang :

              tuh kan Khalal --->       
Dulu:
- Pertama kali kesini , cuma ada tempat masak (apa ya namanya?) saja, dan tempat makannya sendiri masih jadi satu sama tempat masaknya.
- Pelayanannya Luamaaaa setengah gerah!!! Berdiri pula (karena tempat duduknya kurang), jadi waktu itu saya sempat memesan terlebih dahulu sekitar tepat jam mereka pas buka, mungkin sekitar jam 6sore, kemudian setelah teman-teman saya datang sekitar jam 19:30, pesanan yang saya pesan pun belum kunjung ready to ate, so nunggulah kami beberapa menit lagi.


Sekarang:
- Untuk yang kedua kalinya, Horeee...... sekarang sudah ada meja tambahan yang lumayan panjang, dan ada beberapa meja lipat segiempat yang kecil, tempat duduknya juga banyak. syukurlah kita mengantri tidak perlu berdiri lagi.
- Pelayanannya??? kali ini lumayan cepat DAN ada nomer antriannya juga lhoooo - oh iya.. ada Kertas Ordernya juga, jadi kita tinggal menulis nomer antrian kita di kertas tersebut, tidak perlu menulis menu apa yang ingin kita pesan, karena di Kertas Order sudah ada daftar menunya "lengkap", jadi kita tinggal mengisi berapa jumlah makanan atau minuman yang ingin kita pesan "sudah disediakan kolom di setiap list menunya".


Tuh masih ttp ramai kan??
Yang tidak berubah dari Jiraya Ramen Dulu dan Sekarang adalah:
- Pembelinya yang Ruameee bangetttt
- Dan Mas-Mas penjualnya yang imutnya luar biasa (sedikit lebay, supaya kalau kebetulan mas nya baca ulasan ini jadi senyum-senyum sendiri dan tambah semangat menggodok mie nya.)






pasukan ELITE maka

Jl. Diponegoro  - Surabaya
Di Tenant ALFAMart
(sebelah kiri AlfaMart, dan Disamping Kanan Optik Melawai)





0 komentar:

 

The Hobbies Template by Ipietoon Cute Blog Design