Sabtu, 14 Desember 2013

Booking Tiket Pesawat Online

Berburu tiket pesawat PROMO 

ini adalah pertama kali saya melakukan pembelian tiket pesawat secara online (sebelumnya ga pernah beli tiket pesawat soalnya kikikikiki), palingan beli tiket kereta atau bus saja. sempat dibikin deg-degan ketika harus memilih tgl penerbangan, biaya bagasi dan asuransi *udah mulai alay*.



Semua berawal dari Maskapai negara tetangga Air Asia yang selalu memberikan promo-promo menakjubkan, saya sudah mendaftarkan diri saya sebagai penerima News letter setiap kali AA mengadakan promo, tapi sebelumnya hanya bisa melihatnya saja tanpa melakukan tindakan apapun *read mlongo + ngiler, sambil berkata dalam hati "kapan bisa ikutan beli tiket promo dan terbang ke destinasi yg saya inginkan"*. Dan akhirnya ke Mlongoan saya terbayar sudah, ketika AA kembali mengirimi saya News letter berupa promo dari SBY-KL dengan harga Rp. 99rb, awalnya sempat melirik SBY-SIN, tapi nominalnya kok masih 3 digit di depan, akhirnya urungkan niat dan kembali ke SBY-KL saja.

Saya memulai perburuan saya sekitar bulan Oktober 2013, dikala AA mengadakan Promo Air Asia Karnaval akhir tahun Rp.0,-.  dengan pengalaman enol, saya dinobatkan teman yang akan berencana ikut traveling sebagai orang  pemesan tiket, waduuuh....  klik sana - klik sini, Wah bisa bayar by klikbca, asyiiikkk.... tapi permasalahannya adalah saya belum mempunyai token, 3 hari sebelum promo ditutup saya lari ke Bank Bca depan tempat kerja, begitu pulang dari bank, saya sudah senyum-senyum *padahal mau mengeluarkan dutit banyak*.

besoknya setelah token ditangan, saya bergegas untuk membooking tiket, saya menetapkan tgl keberangkatan dibulan maret 2014, tiket berangkat dapat Rp.99rb asiiiikkk... cuma bayar fuel aja, setelah di next lha kenapa ada asuransi? waduh asuransinnya ga bisa di remove *awal2 kebego'an saya*, dan segera menginformasi ke teman-teman yg akan ikut, mereka bilang "yo wes gpp" (teman-teman saya juga tidak ada pengalaman booking online) *garuk2 kepala. 

baiklah untuk harga berangkat bisa diterima, tapi untuk baliknya ini yang pusing, clingak clinguk maskapai sebelah muahal bangettt, karena saya tidak ada pengelaman booking online dan cara jitu mengsiasatinya *lagi*, saya bersikeras langsung beli tiket PP sby-kl disaat yg bersamaan, memang pada saat itu AA memberikan harga terendah dari maskapai low cost lainnya, jadi tanpa pikir panjang saya langsung membooking tiket PP, waktu itu harga balik kl-sby dapat Rp.499rb (muahaal, jadi percuma saya berburu yg promo 99rb), belum lagi ditambah fuel dan asuransi (yang terpaksa saya beli), tapi untungnya saya pintar sedikit untuk tidak menggunakan bagasi.
dan berikut adalah jumlah duit yang kami keluarkan untuk terbang ke kl, melalui sby-kl , kl-sby.

mahal cyyinnt.... hiks

jadi total tersebut diatas jika di bagi 4 orang menjadi Rp.882,500 per orang (hufttttt.......) 
tapi tak apalah untuk permulaan memang harus seperti itu, bodo dulu baru pinter, karena itu di katakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik, dari pengalaman tersebut, Akhirnya saya mendapatkan tiket dengan jurusan yang sama dengan harga yang murah.

dibulan November 2013 AA kembali memberi news letter kepada saya berupa:



awalnya saya cuma bisa tutup mata dan tidak ada niatan sama sekali untuk melakukan pembelian, tetapi waktu saya lihat jadwal terbangnya yaitu 5 mei 2014 - 31 januari 2015, saya segera berpikir, Waah... dibulan Oktober 2014 kan ada GP Sepang - Malaysia (mumpung Valentino Rossi masih membalap di kelas motogp tahun depan, buat jaga-jaga jika di tahun 2015 dia sudah gantung helm), dengan sekuat tenaga yang ada saya mulai mengklik klik tgl keberangkatan yang saya inginkan dan sesuai dengan jadwal motogp berlangsung, dan Yattaa!!! saya sudah mulai pintar, karena ternyata asuransi yang tertera di pemesanan itu bisa di hapus, dengan cara meng klik [Batal] yang berada di kolom asuransi bagian bawah. 



tetapi jika yang mau pakai asuransi,monggo gpp, ada  manfaatnya juga kok hehehe.... dan jadilah saya pergi tidak menggunakan bagasi + asuransi, berikut adalah duit yang harus saya keluarkan untuk penerbangan saya di bulan Oktober 2014 

murah kan? xixixii

demikian keruwetan saya dalam membooking tiket online hehhee, sekarang tinggal tunggu keberangkatan dan ngumpulin duit, karena masih ada 3 bulan lagi untuk penerbangan saya di bulan Maret 2014, dan 1tahun lagi untuk penerbangan saya di bulan Oktober 2014.

Nb: jika sudah dapat tiket ditangan, jangan sekali-kali lihat harga promo yang lainny lagi, bisa2 klo tiket promo lebih murah dari yg kita dapatkan, bisa langsung patah hati hehehe (terbukti pada saya), sekian dari saya.




0 komentar :

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Search This Blog