Senin, 17 November 2014

Malaysia

My first Go International Trip


Akhirnya...
merasakan naik pesawat terbang dengan harga promo (sekali naik pesawat, itupun gratis)
merasakan jadi turis di negeri orang
merasakan tidur sekamar bareng orang-orang yang tak dikenal (kecuali temen geng)
merasakan minum air langsung dari kran
merasakan tidur dibandara
merasakan menahan kesabaran ketika teman geng ada yg mulai cerewet 

ini adalah pengalaman pertama kali saya pergi ke luar negeri, yaitu negeri tetangga yang tidak terlalu jauh dari negara kita tercinta Indonesia, mereka adalah Malaysia dan Singapura, kedua negera tersebut sekarang sedang ngetrend untuk menjadi objek wisata bagi warga negara kita. kenapa? karena banyaknya tiket pesawat promo ke kedua negara tersebut, seperti saya! yang menurut saya, saya tidak akan pernah sampai ke singapura secepat yang saya bayangkan hehehe, hingga pada akhirnya saya mendapatkan tiket promo dari AA, bener-bener tuh tagline  "now everyone can fly" (ngiklan, minta royalti ke AA) bisa bawa kita terbang beneran xixixixi.



Kuala lumpur - Malaysia


Negara ini memang bukan menjadi negara tujuan utama, yaaa.. sebenarnya tidak ada bayangan untuk jalan-jalan ke negeri jiran ini, tapi pesawatlah yang membawa saya dan 3 teman saya kesini, penerbangan kami dari surabaya - kuala lumpur (karena dari sinilah perbangan murah berada hahaha).



LCCT bertabur Bintang

siapa nyana kalau bandara lcct, yang kalau saya boleh bilang, lcct lebih seperti terminal bus daripada bandara udara ini  menyimpan begitu banyak laki-laki ganteng hahaha, yaa maklum, selama perjalanan sampai ke pesawat tidak ada yang bisa dilihat selain foto pramugara yang cakep di buku travel yang telah disediakan oleh maskapai penerbangan tersebut.
begitu menapakkan kaki di lapangan sudah tampak bapak-bapak etnis india bertebaran dimana-mana, sudah tambah sepet juga nih mata, tapi setelah melewati imigrasi dan beranjak keluar, betapa terkejutnya saya ketika disetiap mata memandang begitu banyak bintang-bintang bertaburan, kenapa? ada apa? saya tidak bertemu lee min ho, mario maurer ataupun satoh takeru, tapi saya bertemu dengan kembaran mereka, laki-laki seperti mereka wara wiri sampai membuat saya bingung bukan kepayang, bingung kalau disuruh memilih, saya harus pilih yang mana ahahaha.... tidak samapai disitu saja, begitu naik Aero bus ke KL sentral, penumpangnya tidak ada yang jelek, cantik-cantik dan ganteng-ganteng (jadi minder), gimana tidak, dibelakang saya ada mbak-mbak yang ngomongnya pakai bahasa korea, dan didepan saya ada laki-laki abg yang  ganteeeengnya kayak artis korea yang saya lihat di tipi, begitu dia berdiri dari tempat duduk, tinggi banget, tinggi dan kurus. (elap iler)


KL Sentral

di LCCT banyak bapak-bapak sopir taksi yang menwarkan jasa mereka untuk mengantar kalian ke tempat tujuan, perlu di ingat bahwa LCCT jaraknya jauh banget dari Kuala lumpur, dan jika memilih untuk naik taksi, maka bersiaplah untuk mengeluarkan uang yang banyak, karena tarifnya  mahal, bisa sampai 300rb.
jadi bagi yang ingin ke kuala lumpur, dari lcct naik bus saja ke KL Sentral, harganya cuma 8MYR. 
bagi yang belum tahu apa itu KL Sentral, ini adalah tempat semua moda transportasi kota kuala lumpur, mulai bus, mrt dan lrt. saya dan teman memakai kl sentral ini sebagai basecamp kami, kenapa? karena disini ada tempat penitipan tas, alias loker, harga loker sendiri ada berbagai ukuran dan harga, saya dapat loker serharga 10MYR, loker untuk 4 tas ransel gede2, jadi jika ingin kemana-mana pusatnya disni, oh ya! disini juga ada Map yang bisa diambil secara Gratis!.


Sim Card

Nah ini nih, urusan yang satu ini yang para traveler suka perhatikan, ketika di Kuala lumpur, saya beli kartu perdana di lcct, pilihan kami jatuh pada Digi Sim card untuk internet 1 hari seharga 20MYR, sempet mikir-mikir juga waktu mau beli, soalnya harganya mahal bingit, tapi akhirnya dibeli juga, dengan perhitugan 20MYR : 4orang = 5MYR, jadi belinya patungan, yang mau sms boleh deh dipakai untuk ber empat, tapi kami lebih memilih untuk memakai internetnya saja dengan cara: 1teman dari kami membawa ponsel lebih dari 1 untuk digunakan sebagai Hotspot portable, jadi 1 kartu bisa dipakai internetan rame-rame dengan hanya menyalakan Wi-Fi. praktis kan! setelah sampai hotel, matikan dan ganti dengan Wi-Fi hotel. Oooh i love technology.

Hotel.

yang ingin bermalam di Kl dan ingin tidur dihotel, tempatnya disebelah kl sentral, jadi ketika kita turun dari bus,  langsung saja berjalan ke arah kanan, ikuti jalan atau ikuti bus yang keluar, jika malam hari, disepanjang jalan akan ada banyak sopir taksi, jalan sampai kalian menemukan jalan besar dan lampu lalulintas, nyebrang dan berjalan lurus, setelah itu kalian akan menemukan berbagai macam hotel, dan banyak tempat makan, bahkan cafe, jika ingin makan dengan harga yang lebih murah, kalian bisa menemukannya di sekitar 7eleven yang tidak jauh dari kawasan tersebut. waktu itu saya bermalam di NewWinnerHotel

sebetulkan rencana awal itu mau tidur di bandara saja, niat banget backpackeran pokoknya, tapi apa daya, rencana awal berantakan, jadi buat kalian yang pingin pingin pingin banget backpackeran, ajaklah temah yang benar-benar MAU diajak menggembel, atau yang benar-benar traveler budget. 





Batu Caves

Siapa yang tidak tahu tempat wisata ini, untuk kesini, dari kl sentral langsung beli tiket dari tiket counter, bukan dari mesin tiket. waktu itu saya tanya petugas yang jutek banget, kira-kira dimana kereta menuju batu caves itu berada, tanpa senyum dia memberi tahu kami. sebelumnya juga saya dibikin kesal dengan petugas information centre yang ketika saya menggunakan bahasa indonesia untuk bertanya, dia menjawab dengan juteknya tanpa senyum, tapi di lain kesempatan teman saya mencoba bertanya dengan bahasa inggris, eh! dia memberi penjelasan yang ramah dan senyum pula, aaaZZh..!!! Menyebalkan!!
Batu caves adalah stasiun terakhir, jadi jangan kaget kalau perjalanannya lama, setelah sampai disini jangan lupa pasang kacamata, topi dan payung jika ada, karena panas banget disini, dan tiket masuknya itu Gratis!
sebenarnya wisata ini biasa saja kalau menurut saya, yang bikin penasaran itu menaikin anak tangganya, tinggi banget, setelah sampai goa, ternyata tidak ada apa-apanya kecuali patung-patung dewa dan bau nya yang kurang sedap. di dalam goa terdapat kuil, dan masih aktif digunakan untuk berdo'a, saya serasa di India.





Twins Tower / KLCC

setelah dari batu caves, baliknya ya ke kl sentral lagi hihihihi..., Nah! jika ingin ke klcc, baru deh beli tiket dari mesin tiket, dulu saya dipandu sama petugas, jadi saya lupa bagaimana caranya, yang jelas kita tinggal sentuh tempat yang akan kita tuju yang terpampang dilayar dan disitu langsung ada harganya, tinggal kita masukin saja uang kita, keluar deh tiket koin nya yang warna biru berserta uang kembalian (kalau ada). 

Setibanya kami di Petronas, ternyata taman yang biasanya digunakan untuk foto sedang dibuat acara, jadi mereka bikin panggung gitu, untuk acara konser, dan kami yang disana jika mau foto berbackground petronas harus sambil tiduran, ato foto selfie, pokoknya susah.



tidak banyak tempat yang kami kunjungi di Kuala lumpur, karena tujuan wisata kami itu Singapuuuuurr hehehe.



bersambung.......









You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger templates

Search This Blog