Jumat, 27 Juni 2008

Komik -kolosal-

Perjalanan hidup Seorang Musashi dari masih usia 17 tahun sampai tua, semuanya digambarkan dalam komik:

VaGaBoNd

Masih tentang samurai, "semoga tak bosan" dan kali ini tentang komik samurai, pastinya sudah tak asing lagi dengan Novel Jepang garapan Eiji Yoshikawa, tentang kehidupan nyata seorang samurai bernama Musashi dari desa Miyamoto, jadi yang belum sempet baca novelnya, tak ada salahnya jika mencoba untuk membaca seri komiknya, Yup! Vagabond (pengembara), komik yang di gambar oleh Takehiko Inoue ini seru abis, dan komik ini adalah edisi cerita bergambar dari Novel Musashi, semua cerita dalam novel di garap dengan apik dalam balutan sebuah gambar, mengisahkan seorang anak bernama Takezo dan temannya ikut dalam peperangan di sekigahara, tapi pihak yang dibela mereka kalah dan akhirnya mereka jadi buronan, mereka berjalan menelusuri desa dan bertemu dengan janda bernama okou bersama putrinya, kemudian mereka dikeroyok oleh bandit yang telah membunuh suami okou. untuk cerita lebih lanjut klik disini.

Ceritanya .... kurang lebih mirip dengan yang di novel, karakter para tokoh juga pas banget sama apa yang di paparkan dalam novel tersebut, mungkin para pembaca masih agak kurang sreg atau kurang puas sama komik ini, karena komik ini lamaaa banget terbitnya, dan sampai sekarang pun, Mungkiiin masih belum selesai.

Dulu temen sering banget nyewa komik ini, aku bacanya cuman sekilas, cuman baca sambil lari aja .... ^^, soalnya ada komik yang aku fikir "lebih seru daripada vagabond", pas buka-buka internet dan ketemu salah satu komik online site , akhirnya aku cari vagabond dan aku baca, eeh ... ternyata ketagihan juga, tapi masih belom sampai tamat


jadi bagi sodara-sodara yang penasaran dan pingin tahu bagaimana perjalanan seorang samurai terhebat dan tak pernah kalah dalam berperang? baca komiknya ^^ .... dan berita lainnya adalah Vagabond juga pernah memenangkan manga grand price pada tahun 2000 di Japan Media Art Festival, ditahun yang sama komik ini juga menerima pengharga'an dari Kondasha Manga Festival di kategori umum, kemudian ditahun 2002 menerima Tezuka Osamu Cultural Prize, dan untuk Takehiko Inoe sendiri pada tahun 2003 menjadi nominasi EisnerAward untuk kategori Writer/Artis terbaik.



Kamis, 26 Juni 2008

Sketsa

Miyamoto Musashi

Pecinta Samurai siapa yang tak kenal dengan tokoh yang satu ini, satu-satunya samurai yang bisa menggunakan dua pedang "Wakizashi dan Katana" secara bersama'an. Nah kapan hari (udah lama sih sebenernya) temen ngasih contoh gambar Musashi ke aku, katanya "Bisa tolong kamu gambar ini nggak Ta", aku liat sekilas, OOooo Miyamoto Musashi??? contohnya sih keliatan gampang bener, tapi pas aku coba gambar ..... Ya aa ampuuun susaaah bener siih T_T.

akhirnya aku coba aja dan sebetulnya sih mau menyerah, tapiii ... nggak enak banget kalau nggak diterusin, nanggung!, aku ganti kertas di buku sketsaku dan aku runcingkan pensil faber castel 3B dan 2B ku, i was tried to drawing again ........ harus bisa pokoknya, berkali-kali pensilku itu tumpul karena aku goreskan terlalu banyak dan kertasnya hampir rusak gara-gara sering aku hapus, tapi pada akhirnya aku bisa menyelesaikannya ....., biar sedikit dongkol gara-gara tuh sketsa, tapi haaah ..... akhirnya aku bisa gambar tuh samurai, dan teman yang menyuruhku tadi bukanya bilang bagus tambah ngomenin yang enggak-enggak T_T kurang ini, kurang itu, anuu ini harusnya gini.

Huaaa kenapa nggak gambar sendiri siiih >_< dan sekarang buku sketsaku itu dibawa sama temen adikku, udah lama belom dibalikin juga, padahal udah kangen mau bikin sketsa lagi, ini gara-gara adikku yang sok pamer, katanya cuman dibikin contoh buat dia tugas gambar, tapi malah dibawa kesekolahan, awas aja kalau nggak sampai kemabali ketanganku, aku datengin ke sekolah buat nagih ke anak yang minjem tadi, dongkol banget aku kalau ingetnya.

awas kalau sampai ilang ....................................... aku bikin pecel adikku.

Selasa, 24 Juni 2008

Komik -lucu-

Hai miiko ...

sudah pernah baca komik karangan Ono Eriko ini????? kalu belum buruan baca deh, sebenernya aku juga baru baca, atas rekomendasian temenku yang jauh dari medan "mody" thanks ya mod, segera deh aku pergi ke toko penyewa'an komik biasanya di deket tempat kerjaku, aku cari yang edisi pertama yaitu "Namaku Miiko", pertama kali liat gambar tokohnya sih -ya ampuuuun ...... kok sama sekali nggak menarik ya?- kepalanya gede, pendek, gemuk lagi ^^. yah apa boleh buat karena penasaran, di sewa deh, dan pas baca -ya ampuuuun (lagi) ceritanya kocak banget, benar-benar anak yang bodoh si miiko chan ini. hahahahahaha nah, Namaku Miiko ini cuman ada 5 seri aja tapi ceritanya berlanjut ke Haii Miiko, jadi baca yang "Namaku atau yang Hai" ga ada bedanya, sama-sama seru kok. malahan pas baca yang namaku miiko seri pertama di episode pertama, aku sempet mikir, wah si miiko ini kok sama kayak aku ya? sama-sama doyan makan hehehhehe ... habisnya dia mau melakukan apa aja demi makan, pokoknya nggak ada yang lebih penting dari makan. Miiko chan adalah seorang anak yang duduk di kelas 5 SD, dia anak yang periang, setiap ada dia pasti berisik, miiko punya adik namanya Mamoru, dan mamoru ini anaknya lebih keliatan dewasa dari miiko, kalau meja belajarnya mamoru clean, bersih rapi, kalau meja belajar miiko justru sebaliknya, berantakan abuuiiisss...., kalau aku liat mamour lebih cocok jadi kakanya deh daripada miiko heheh ... dan yang lebih bikin mamoru keliatan lebih dewasa adalah diusia dia yang begitu muda dan relatif masih kecil udah punya pacar, dan pacar mamoru bernama Yuka Chan.


miiko punya sahabat dekat namanya Mari Chan, mereka sudah berteman dari kelas 1SD, selain mari chan miiko juga punya satu teman lagi yaitu Yukko, dan mereka selalu bersama-sama dua orang cowok,
yaitu Tappei dan Kenta ... dan asal tahu aja ya kalau sebenernya Tappei itu diam-diam suka sama miiko, tapi namanya miiko yaa .. cuek-cuek aja, malahan miiko juga disukai sama satu orang anak cowok lagi yaitu Yoshida.

nah berikut karakter mereka: (sori kalau nggak ada fotonya)

Yamada Miiko: anak yang periang,suka bikin
berisik, ceroboh, cuek, tapi bertanggung jawab banget, jujur, polos , lugu dll deh.(seneng liat nih anak)

Mari : sahabat miiko yang sok dewasa banget, agak suka marah dan merintah-merintah se'enaknya.

Yukko : kalem banget, manis dan suka sama kenta, diantara Mari dan miiko, yukko yang paling tinggi.


Mamoru : adik Miiko yang sok coolll.... dan udah punya cewek namanya yuka.

Yuka : pacar mamoru yang cewek banget, cantik.

Tappei : yang ini cool juga, jutek banget sam
a miika, tapi aslinya dia baek banget, peduli banget sama miika, dan yang bikin tahu kalau si tappei suka sama miika, pas waktu mereka lagi jalan-jalan kepantai, bener-bener keren tappei disana. hehhee

Yoshida : cowok yang suka sama miiko ini bertolak belakan sama tappei, yoshida lebih kalem dan lembut sama miiko.
bagi yang belum baca buruan baca deh. ...... dijamin ketawa ngakak, komik karangan Ono Eriko ini ada beberapa macam lho: yang pertama itu Namaku Miiko, Hai Miiko dan kumpulan cerita terbaik Miiko .... ^^

Senin, 23 Juni 2008

Meet and Greet

Kumpul-kumpul sama temen-temen Nihon go Online Class ^^

Pantesan aja kemarin alis kiriku cedat-cedut kenceng banget, aku fikir! wah ada apa ini??? ternyata pas paginya si Monyet alias Kenmeina Seito sms, katanya dia sudah dateng di surabaya dan mau ke konjen jepang (konsulat jendral), ya udah akhirnya aku tungguin di tempat kerja, pas dia udah nyampe, ya ampuuuunnnn .... dia langsung aja sok kenal (emang dasar monyet), tak lama kemudian dia bilang kalu janjian juga sam Ariane (temen nihon go juga) dia anak ITS dan rumahnya jauh banget di pondok candra sidoarjo.

Ariane sempat nyasar dateng ke tempat kerjaku, ditelpon bolak-balik, ternyata yaaa tetep nyasar-nyasar juga ^^, tapi akhirnya ketemu deh...... jam setengah satu ariane dateng ke tempat kerjaku, terus kita ngobrol bentar dan mereka langsung cabut ke konjen, ternyata mereka asik-asik juga, apalagi simonyet itu, heeh .... banyak omong banget, soalnya dia menggebu-nggebu pingin ikut test monbukagakusho, tapi setelah dateng dari konjen dianya keliatan sedih dan bertolak belakang dari ekspresinya tadi, ternyata nilainya dia kurang memenuhi syarat, jadi tak bisa melanjutkan. (sabar ya nyet, masih banyak jalan menuju jepang ---> pus persi) hehehee.

abis itu jam tiga'an monyet pulang, dan tinggalah ariane dan aku, ariane anaknya rame banget, jadi enak ngobrol sama dia, nggak sombong ^^, lucu, kita ngobrolin macem-macem, dan abis itu jam setengah empat dia pulang, tapi ke'adaan ariane waktu itu lagi sakit, jadi batuk-batuk terus. (di do'ain biar cepet sembuh deh rin).

Sabtu, 21 Juni 2008

AniMe



Azuki Bunny "Azuki Chan"

Penggemar jepang siapa yang tak tahu anime dan siapa juga yang tak menyukai anime, dari semua kalangan pasti sangat menyukai anime dari anak-anak, dewasa sampai orang tua, tapi tak semua jenis anime disukai oleh semua kalangan ini, mereka biasanya menyaksikan anime sesuai dengan usia atau dari tingkat ceritannya. Ingin anime yang bertajuk sport? banyak banget pilihannya, mulai dari Slam Dunk, Shoot, dan Kaptain Tsubasa. ingin yang bertajuk percinta'an? ada juga lho... bahkan banyak banget, mulai dari Hana yori dango sampai Azuki Chan atau yang populer dengan Azuki Bunny. pasti pernah denger dong anime yang satu ini? dulu sempat ditayangkan di TV-7 sebelum berubah channel jadi Trans7, Azuki di tayangkan setiap hari senin-jum'at pukul 2 siang, dan waktu itu aku masih SMP, sekitar tahun 2002an, tapi sebenernya anime ini ditayangkan pada tahun 1995, pertama kali nonton aku fikir ini anime apa sih? aku liat gambarnya kok bagus, dan jujur waktu liat tokoh utamanya azuki agak kurang sreg aja, tapi setelah liat alur ceritanya, eeh jadi malah ketagihan buat nonton, dan rasanya kalau terlewatkan sayang banget .......... ^^Bagi yang belum nonton dan penasaran ceritanya, ini dia sedikit reviewnya:

Azuki Chan adalah murid kelas 5 SD yang mempunyai real name Noyama Azusa, nama panggilannya adalah "azuki" yang berarti "kacang merah" itu gara-gara seseorang yang salah mengucap pada "sa" menjadi "ki" (mungkin orang yang salah ucap itu suka makan kacang kali ya ^^), dan semenjak itu nama Azuki terus melekat pada dirinya, tapi azuki sangat tidak suka dan sangat membenci nama panggilannya ini, dan biasanya sih yang suka mengolok-olok azuki itu sih "Ken" azuki no tomodachi desu. hingga pada suatu hari ada seorang anak cowok baru yang akan menjadi teman sekelas azuki, namanya Osagawara Younosuke yang baru pindah dari Amerika, Younosuke sangat suka sekali olahraga terutama sepak bola, dia juga anak yang gentel^^, yang bikin azuki seneng bukan karena ada anak baru yang cucok di kelasnya melainkan di awal masuk sekolah baru younosuke sudah menghafal satu nama dari banyak murid di kelas itu, nama yang dia hafal adalah nama "azuki" dan tidak lama kemudian azuki jatuh cinta sama younosuke, dan begitu juga dengan sebaliknya (finally ..). Azuki mempunyai satu saudara cowok namanya Noyama Daizu, dia sangat mencintai Yoko (teman azuki yang mencintai younosuke), begitu juga dengan azuki yang dicintai oleh Ken chan, ada hal lucu dalam film ini yang aku fikir menggelikan banget, pas waktu younosuke mencium bibir azuki (dah kayak orang gede padahal masih SD), younosuke heboh banget soalnya takut kalau sehabis ciuman azuki bakal hamil. sepertinya kalau mengetahui sepenggal ceritannya tapi tak mengenal tokohnya kok kurang lengkap ya? kalau begitu berikut tokoh-tokohnya: douzo ...^^


Noyama Daizu ----> adik azuki yang sukannya ngupil


Nishino Kaoru ------>Teman dekat azuki yang suka sama ken chan, dia ini orangnya kalem banget, dan ken agak sedikit risih juga kalau sama anak yang satu ini.


Kodama Midori (jidama) ---> Temen dekat azuki juga tapi anak yang satu ini kebalikan dari kaoru, anak ini cenderung tomboy dan kasar, senengnya berantem sama ken.


Takahasi Momomi ------> Ketua kelas azuki juga teman dekat azuki yang suka dengan makotto.



Sakakiba
ra Yoko ------> Anak orang kaya yang gaya dan sombong banget, selalu mengibas rambutnya dan selalu berpenampilan cantik untuk mencari perhatian younosuke, dia melakukan apapun untuk mendapatkan perhatian younosuke.



Takayanagi Ken ----> Anak yang aneh kalau aku bilang sih, saben ketemu azuki pipinya selalu merona merah, ken chan setiap hari membantu ayahnya di kedai ramen miliknya sendiri, ken sangat takut dengan jidama dan menjadi pengajar daizu bermain baseball.


Sakaguchi Makoto ---> Sukannya ngorok nih bocah






Jumat, 20 Juni 2008

Baca-Baca

Kisah 47 Ronin


Bagi pecinta sejarah-sejarah jepang tidak ada salahnya kalau mencoba untuk membaca novel yang satu ini, novel ini dikarang oleh John Allyn yang menceritakan tentang rencana balas dendam ke 47 ronin (samurai tak bertuan) atas kematian tuannya Lord Asano dari Ako karena telah mengeluarkan pedang di istana Shogun di Edo dan menyerang pejabat istana yang korup bernama Kira kouzuke yang sehingga dipaksa untuk melakukan Seppuku.

aku bacanya baru separo, tapi tidak sabar untuk memuatnya di blog ini, karena ceritannya memang bagus dan bikin merinding hehehhehehe, bagi yang penasaran bagaimana cerita dari novel karangan John allyn ini, berikut reviewnya:

pada tanggal 4 Maret 1701, didalam Istana Shogun Tsuneyoshi, tepatnya di ruang Matsu no Ourouka (tempat berkumpul daimyo) terjadi suatu pertengkaran antara dimyo muda Lord Asano Takumi no kami dengan pejabat tinggi bernama Kira kouzuke no shuke yosisha, didalam pertengkarannya itu Lord Asano melukai kira dengan wakizashi, oleh karena itu shogun Tsuneyoshi langsung menjatuhi hukuman agar Lord asano melakukan seppuku, tidak hanya itu shogun juga memberikan hukuman kepada keluarga Asano dengan mencabut semua wilayah kekuasaan klan ako sehingga pengikutnya menjadi ronin.

setelah kematian Asano, Oishi lah yang menghendel semua keada'an di Ako, Oishi adalah penasehat utama bai Asano takumi no kami yang ikut berperang melawan shogun, dan yang membuat oishi sedih adalah keada'an putri asano yang sebatang kara, oishi tidak tahu mau diungsikan kemana anak lord asano setelah kastil dan tempat tinggalnya di ambil hak oleh shogun.

semua samurai telah berkumpul di lapangan depan kastil untuk membuat suatu keputusan apakah mereka akan langsung balas dendam atau menunggu petisi dari shogun? hara sebagai samurai meminta agar segera mengadakan penyerbuan ke istana, tapi oishi melarangnya, dengan alasan "liat sikon dulu" ^^.

mau tahu kelanjutan ceritanya? makanya buruan baca ceritanya, dijamin seru ...

dan inilah daftar nama ke 47 ronin tersebut :
Ōishi Kuranosuke Yoshio
Ōishi Chikara Yoshikane
Hara Sōemon Mototoki
Kataoka Gengoemon Takafusa
Horibe Yahē Kanamaru
Horibe Yasubē Taketsune
Yoshida Chūzaemon Kanesuke

Yoshida Sawaemon Kanesada
Chikamatsu Kanroku Yukishige
Mase Kyūdayū Masaaki
Mase Magokurō Masatoki
Akabane Genzō Shigekata
Ushioda Matanojō Takanori
Tominomori Sukeemon Masanori
Fuwa Kazuemon Masatane
Okano Kinemon Kanehide
Onodera Jūnai Hidekazu
Onodera Sawaemon Hidetomi
Kimura Okaemon Sadayuki
Okuda Magodayū Shigemori
Okuda Sadaemon Yukitaka
Hayami Tōzaemon Mitsutaka
Yada Gorōemon Suketake
Ōishi Sezaemon Nobukiyo
Isogai Jūrōzaemon Masahisa
Hazama Kihei Mitsunobu
Hazama Jūjirō Mitsuoki
Hazama Shinrokurō Mitsukaze
Nakamura Kansuke Masatoki
Senba Saburobē Mitsutada
Sugaya Hannojō Masatoki
Muramatsu Kihē Hidenao
Muramatsu Sandayū Takanao
Kurahashi Densuke Takeyuki
Okajima Yasoemon Tsuneshige
Ōtaka Gengo Tadao
Yatō Emoshichi Norikane
Katsuta Shinzaemon Taketaka
akebayashi Tadashichi Takashige
Maebara Isuke Munefusa
Kaiga Yazaemon Tomonobu
Sugino Jūheiji Tsugifusa
Kanzaki Yogorō Noriyasu
Mimura Jirōzaemon Kanetsune
Yokogawa Kanpei Munetoshi
Kayano Wasuke Tsunenari
Terasaka Kichiemon Nobuyuki





Kamis, 19 Juni 2008

Selamat datang

Hallo ....
salam kenal dari yang punya blog ^^ ......
sedikit tentang blog ku ya!!

about my web:
actually this is my third webblog ( banyak banget ya ?) *maklum orangnya serakah heheheheh .....
the first my blog at Multiply.com and the second at Wordpress.com, maybe i just wanna know, how to operation in every blog. sebenernya di blog ini sudah ada isinya, tapi q fikir ga menarik, jadinya yaa aku hapus aja, dan maunya sih blog ini q isi dengan ........ dengan berita apa ya ??? T_T *bingung mode on

kenapa little monster?
m .... rada susah mejelasakannya, sebenernya little monster adalah nama yang udah kesekian kalinya untuk di pajak di blogger setelah Geisha, valentino rossi, penyihir dll, hingga pada akhirya q search gambar penyihir dan hasil penelusuran gambarnya jelek-jelek banget, jadinya yaaa ...... ga jadi dan nemunya malah gambar monster yang kecil,lucu lagi, tapi ga bisa dijadi'in header image karena sizenya yang relatif kecil, jadi jelek kalo ttp di pakai.

dan kenapa life is never the end today?

karena hidup masih akan terus berlanjut ke taraf yang berikutnya, jadi bagi temen-temen yang mempunyai masalah atau stress, jangan pernah berfikir bahwasanya hidup kita akan berakhir hari ini hanya gara-gara masalah yang tak bisa diselesaikan,melainkan masih ada hari esok yang menunggu kita, dikehidupan yang lebih baik.^^


buat temen-temen yang sudi mampir walaupun cuman blogwalking aja, minta maaf ya , karena cuman di suguhin sama header image aja ....... =))

Blog masih dalam pengawasan pusat perbaikan .......
 

The Hobbies Template by Ipietoon Cute Blog Design